September Favorites!

12:15 PM

So here is the truth. Everytime I try to write my monthly favorite, I'll be stuck for days on what I should write in the opening. Beberapa yang berhasil melalui tahap itu akan menjadi blog post, sisanya menjadi file notepad berisi list seluruh favoritku dalam sebulan yang hanya akan tersimpan rapi di laptop.

Hhhhh.

Jadi, yang aku tulis di atas udah bisa dikategorikan opening kan? Berarti dimulai aja ya. :D

Favorite songs:
Someone New - Hozier
I got this song from my sister. The genre is not my usual cup of tea sebenernya, tapi aku suka feel yang dibawa lagu ini. Waktu lagi dengerin rasanya kayak lagi main film dan lagu ini jadi BGM-nya. Bikin good mood.

Shirtsleeves - Ed Sheeran
I used to love Ed Sheeran. Apalagi zaman-zamannya The A Team. Tapi sejak lagu Thinking Out Loud dan Photograph plus udah jadi banyak yang suka, aku jadi nggak begitu suka lagi (iya, I'm that kinda person). Lagu ini pengecualian. Musiknya asik, liriknya puitis. Good job, Ed. Ingetin aku kenapa dulu pernah cinta.

Down For You - Ta-ku ft. Alina Baraz
I LOVE IT SO MUCH! I DUNNO WHAT TO SAY HERE, IT'S JUST SOOO GOOD, AND I LOVE IT, AND I CAN'T... I CAN'T....

Favorite movie/tv shows:
Movie:
The Adjustment Bureau
Ini film tahun 2011 yang baru aku tonton pertengahan tahun ini. Belakangan aku nonton ulang karna mau inget lagi sama pesan filmnya yang bisa disimpulkan dari quote di akhir film ini:
“Most people live life on the path we set for them. Too afraid to explore any other. But once in a while people like you come along and knock down all the obstacles we put in your way. People who realize free will is a gift, you'll never know how to use until you fight for it. I think that's The Chairman's real plan. And maybe, one day, we won't write the plan. You will.”
Ide ceritanya keren banget dan orisinil. Plus Matt Damon and Emily Blunt are so lovely in this movie. It's perfect.

Tv shows:
Baby Daddy
American sitcom yang aku suka banget!!! Ringan, super lucu, tiap karakter pemerannya kuat, bayinya pun lucu. Baby Emma yang di season 4 itu loh, mengutip kata si Jean-Luc Bilodeau (pemeran utamanya) di instagram waktu lagi upload foto Emma, yang juga merupakan line-nya di season 4 ep 8, "You're just the smartest, sweetest, best baby in the whole world." INDEED! (Hihi, niat banget.) Pengin banget punya bayi kayak gitu ntar *eaaa*. Oh, and sometimes I wish I'm Bonnie, or one of The Wheelers, or at least be friend with Bonnie, karna hidup kayaknya bakal seru banget.
Oiya, Baby Daddy ini lagi break, baru selesai season 4, belum tau kapan season 5 bakal tayang. Semoga secepatnya nggak sabaaaar.

Young & Hungry
It's another American sitcom that I love, ringan dan lucu juga. Ini baru premier tahun lalu, udah season 2 dan masih lagi tayang di ABC Family. Ceritanya tentang chef yang kerja di apartementnya enterpreneur cakep dan kaya. Buat aku sitcom ini sih terasa 'segar' karna biasanya lihat latar apartement sederhana kayak di Friends, The Bigbang Theory, dan Baby Daddy, di sini latarnya apartement yang mewah. Jalan ceritanya juga asik.

Favorite book:
I don't have any fav book this month. Pfft. Ada sih baca Lullaby - Lang leav tapi nggak begitu suka, lebih suka yang pertamanya, jauh. Terus sekarang lagi baca My True Love Gave Me - Various Authors, because first, obviously, the cover, it's so beautiful I couldn't resist. Kedua karena ada nama-nama kayak Rainbow Rowell, Jenny Han, Stephanie Perkins dan David Levitan yang bikin yakin (karena ini kumpulan cerpen). Tapi nggak bisa bilang buku favorit karna belum selesai baca. So...

Beauty product:
Waktu blogwalking aku nemu ada brand cosmetic local baru bernama Emina. Target pasarnya sih buat remaja khususnya yang baru belajar make up. Pertama lihat produk-produknya yang bikin tertarik banget tuh packagingnya, lucu-lucu! Kayak packaging makeup korea gitu deh. I ended up purchasing their cream blush and I love it because... it's a cream blush. I mean, jarang banget kan brand makeup, keluaran Indonesia pula, punya cream blush. And it's like magic. Pertama dikeluarin dari tubenya warnanya putih dan agak watery jadi gampang di-blend. Setelah di-blend, warnanya berubah jadi warna pink dan bikin aku teriak, "WOW, MEJIK!" Pinknya natural dan tahan lama. It's a good product with affordable price. Bakal coba produk lainnya.

Food & Beverage:
Masih cinta banget dengan semua yang digoreng, tapi mungkin karena kebanyakan makan gorengan (seriously, I eat something fried like three times a day. Yup, basically in every meal I had. Sampai panas dalam!), jadinya sering ngidam yang berkuah. My favorite? Kalau kamu tinggal di Medan, mungkin tau di Palladium, di lantai paling atas selantai dengan bioskop 21, ada Bakmi Guangzhou (non halal). Kalau belum pernah nyobain beneran harus dicoba, you'll thank me later.

Fashion:
Karena ikutan pengaruh summer dari negara luar, belakangan aku suka yang simple, casual, dan comfy. Aku jadi sering pakai t-shirt dan jeans kemana-mana. My faves are a white t-shirt that doesn't have anything written on it + ripped jeans and graphic t-shirt + jeans. Aku juga jadi merhatiin bahan pakaian kalau mau beli baju. Harus yang adem, lembut dan super comfy. :3

So that's about it I guess.
Fiuh.

Sejak awal buat blog ini tujuanku adalah mau menulis lebih banyak tentang diriku sendiri. Aku suka banget baca blog orang yang bercerita tentang hidupnya, and I want to write more about me. I don't even care ada yang baca apa engga, yang penting aku seneng nulisnya dan aku suka baca tulisan aku sendiri.
To love my self first, itu yang lagi aku pelajari akhir-akhir ini. Because I realize happiness start with my self, and only me that can make my self happy. Bukan menggantungkan kebahagian pada pekerjaan, lingkungan, relationship, dll.

Start loving your self and be happy. Have a great Oktober, guys!

You Might Also Like

0 comments