#FuckYeahMahasiswa

4:13 AM

Hari ini saya kuliah dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore yang sudah dipastikan sangatlah me-le-lah-kan! Ya, semenjak semester 3 ini (Iya, saya baru mahasiswi semester 3. Masih muda ya? :p), ungkapan-ungkapan orang di twitter tentang betapa menderitanya menjadi mahasiswa yang di tambah hashtag pendukung #FuckYeahMahasiswa itu sudah mulai saya rasakan. Juga yang ada di Tumblr fuckyeahmahasiswa.tumblr.com yang buat saya kepingin reblog semuanya!

Yang kayak gini nih contohnya:



















Dosen yang ngerjain kita lebih tepatnya. :'(

Beneran ya, sebulan ini banyak rencana jalan-jalan saya yang batal dikarenakan tugas yang menumpuk segundukan sampah yang ada di truk sampah (halah). Juga rencana nonton, renang, fitness, dll.

Lalu yang ini:















Dosen yang kayak gini buat gondok segede-gede perut gajah lagi hamil berbulan-bulan (halah lagi). Jadi waktu itu teman saya punya masalah di absennya yang sudah kebanyakan. Setelah menyuruh teman saya keluar dari kelas dan nggak diperbolehkan masuk lagi, eh dia berdiri di depan kelas, dengan raut yang udah nggak enak bener, lalu ngomong begini, "berhubung karena saya sudah badmood karena teman kalian tadi, jadi hari ini kita adakan quiz!" ... Dunia bergoncang. Bumi terbelah dua. Roh-roh gentayangan keluar dari persembunyiannya. Lalu alamat yang dicari Ayu Ting Ting pun ketemu. Oke saya berlebihan. Tapi yang pasti waktu itu, yang bisa saya lakukan hanya melongo ... lama.

Ada lagi dosen yang suka ngerjain mahasiswa yang telat masuk kelas. Misalnya, disuruh berdiri di depan, lalu seperi anak TK, mereka harus bertanya ke kami teman-teman mahasiswa lainnya, "teman-teman, saya terlambat karena bla bla. Saya boleh dikasi duduk nggak?" Penting abis! Suatu hari, dosen saya itu terlambat datangnya. Setelah dia tiba, dia bilang. "saya terlambat nih. Kalian mau hukum saya apa?" Lalu ketika kami semua sedang semangat-semangatnya mikirin aksi 'balas dendam' untuknya, eh dia tetiba ngomong, "ada yang tau hukum kekekalan dosen?" Yang langsung terlintas dipikiran saya waktu itu adalah:

Hukum Kekekalan Dosen:
1. Dosen selalu benar.
2. Jika dosen salah, lihat poin nomor 1.
Dan benar saja, tanpa rasa berasalah atau sungkan sedikitpun, ia menyebutkan poin tersebut satu persatu lalu terbahak! What the ....

Di samping sekian banyak keluhan-keluhan yang saya alami selama menjadi mahasiswa, juga disamping jurus-kebut-satu-malam yang semakin mahir saya praktekkan ketika mengerjaakan tugas, saya menikmati dengan penuh status saya sebagai mahasiswa. Saya merasakan tanggung jawab yang semakin besar, yang artinya saya semakin dewasa, Banyak pembelajaran yang saya dapatkan, dari orang-orang sekitaran saya, dari mata kuliah saya, dll. Kesabaran saya dilatih, harapan saya bertambah, juga semangat untuk selalu melakukan yang terbaik.

Ya, melakukan yang terbaik. Lalu sisanya saya serahkan kepada-Nya. Kepada Tuhan Yesus yang kasihnya tak pernah alpa menemani hari-hari saya. <3

..........................................................................................................

*lanjut mengerjakan tugas*
*poof*

You Might Also Like

0 comments