5 Time Saving Beauty Product

8:42 AM

Greetings, everyone!

Whaaaat? Betris nulis tentang beauty? Whaaaat?

Sebelumnya mau cerita sedikit tentang aku dan make up. Aku termasuk cewek yang telat kenal dan ngerti make up. Aku tuh agak cuek kalau soal penampilan, jadi dulu kalau keluar rumah cuma pakai krim wajah, bedak, lip balm, iron rambut, and I was good to go. Mulai tertarik buat make up-in wajah itu baru setelah aku umur 21. Awal pakai make up pure cuma karna aku tiba-tiba tersadar kalau semua cewek seumuran aku udah pada pakai make up dan aku mau ikut-ikutan.

Now I love beauty and I love makeup. Tapi karena emang dasarnya aku cuek dan moody pula, terkadang (most of the time, actually) aku males banget dandan. Aneh? Well, sama kayak aku suka banget nulis tapi aku sering males nulis. :p Solusinya adalah, aku cuma pakai beauty product yang menurut aku emang bikin aku langsung kelihatan beda dan makin pede aja. Karena sesungguhnya pun, pakailah make up karena kamu emang butuh itu dan itu emang bikin kamu makin cantik dan pede. Am I rite, ladies? =)

Beauty product wajibnya tiap orang pasti beda-beda, kayak yang aku bilang tadi, tergantung apa yang bikin kamu langsung kelihatan beda dan pede. Kalau kayak buat aku sih, yang paling wajib itu pakai lip product (lipstick, lip tint, lip stain, pokoknya yang bikin bibir aku berwarna), dan yang paling aku nggak butuh itu eyebrow karna toh ketutup poni. #perksofhavingbangs? :D

Berikut ini aku rangkum 5 beauty product kalau kamu lagi pengin dandan yang cepet, atau kamu baru mau belajar pakai make up dan bingung mau mulai dari mana, atau kamu emang males aja kayak aku.

1. BB Cream or CC Cream
BB cream is a very time saving product.
Buat yang nggak punya waktu pakai sunblock, moisturizer, primer, dan foundation, atau yang mau natural look dan mukanya nggak kelihatan "berat", pakai bb cream aja. It moisturize your skin, prime your skin, give you coverage, and protect it all at the same time.

2. Powder
Set your bb cream with powder because you don't want it looks oily and shiny, rite?
Untuk hasil yang natural, pakai bedak dengan fokus ke area T-zone terlebih dahulu karena itu adalah daerah wajah sering berminyak, kemudian blend ke arah luar wajah.

3. Eyebrow product or eyeliner pencil
Kamu boleh pakai brow product favorit kamu, but I'm all about multiuse product. Selain menggunakan eyeliner pencil di mata, aku juga sering menggunakannya di eyebrow. Kalau mau cepet dan terlihat natural, cukup gambar alis kamu dengan menebalkan dan mengisi sesuai dengan bentuk aslinya.

4. Mascara
Untuk mascara, boleh memakainya sekali usap atau berkali-kali kalau mau bulu matanya lebih "drama" dan bervolume. Kalau nggak sempet pakai eyeliner, pakailah mascara dengan fokus hingga ke akar bulu mata sehingga kamu terlihat memakai eyeliner. ;)

5. Lipstick
Aku biasanya milih lipstick yang mengandung moisturizer, creamy, dan pigmeted. Nggak punya waktu untuk pakai blush on? Just swipe your lipstick on your cheeks, blend it, and voila, you got your blush, ladies!

So that's about it I think
. Ini nunjukin kalau pakai make up itu nggak perlu makan waktu yang lama dan yang penting nggak harus complicated. Cukup pakai yang really works on you aja. Selamat coba buat yang mau coba.

Bye, boo!

You Might Also Like

1 comments