May Favorites 2017

12:47 AM

It's June already? Whaaat?

Waktu emang cepet banget berlalu, tapi mau tau nggak tips biar nggak ngerasa hidup kita gitu-gitu aja? Coba lihat apa aja yang udah kamu lakukan selama beberapa bulan terakhir. Nggak harus pencapaian atau project besar yang udah ada hasilnya. Sesederhana lihat foto-foto lama di handphone, atau tweet lama, atau postingan lama di Instagram, udah bisa kok bikin kita merasa, "Wah, aku berhasil masak ini nih kemarin," atau, "Temen aku lucu banget waktu itu," atau "Iyeuh, alis aku pernah kayak giniii?" All those small things yang menandakan kalau kamu hidup kok selama ini, kamu jalani hidup kamu kok, dan waktu nggak pergi gitu aja.
And that's what I'm doing right now. Membuat list berisikan hal-hal kecil yang buat aku merasa hidup sebulan kemarin *HALAH*. Haha. Okay, let's just get into it.

Favorite songs:
Beeches - We Go Where We Go
Beeches - Redline
Beeches - Stay Young

Jadi waktu nonton Coachella vlog-nya Shay Mitchell, ada lagu Beeches yang Redline ini dijadiin backsound dan aku langsung jatuh hati. Setelah nyari kesana kemari itu lagu apa, akhirnya nemu deh band indie New Zealand ini di Musicbed. Aku sukaaaa semua lagu mereka, dan tiga yang aku sebutin di atas yang paling paling aku favorit.

Favorite Movie/Tv Show:
Movie:
La La Land

Okay aku telat banget nonton ini, but now I get it kenapa ini jadi kesukaannya semua orang dan dapet penghargaan dimana-mana. This movie is simply beautiful. Acting dan chemistry Ryan Gosling and Emma Stone itu flawless. Dan jalan ceritanya itu loh, ugh entahlah, story ideas about chasing dream or choosing life path will always hit home for me.

Tv show:
13 Reasons Why

Siapa lagi yang nggak tau 13RW ya. Kisah tentang cewek yang bunuh diri dan merekam 13 alasan kenapa dia memilih melakukan itu di kaset. Ini Netflix series yang lagi populer dan emang wajib ditonton sih. Despite its pros and cons, juga beberapa kekurangan cerita yang imo bisa lebih baik (kayak kenapa dia nggak diperlihatkan ngalamin depresi sama sekali, etc, I can make a list), aku sih menghargai maksud baik dari dibuatnya show ini.
Menurut aku, kalau tujuannya agar penonton tau the ugly truth kehidupan sekolah (popular kids, bullying, undependable teachers) atau untuk lebih mengerti alasan kenapa seseorang bisa sampai memutuskan untuk bunuh diri, show ini berhasil. Tapi, kalau tujuannya untuk membantu orang yang dealing with depression or anxiety atau bahkan mencegah orang yang ingin bunuh diri, jelas kurang sih.
Tapi ya balik lagi, ini cuma sebuah tontonan, karya fiksi. Nggak ada cewek yang bener-bener mati, jadi nggak usah dibawa serius banget. Dari sisi kreatif, 13RW memang layak diacungi jempol. Ide cerita, alur, karakter, all is very well made. And Clay, my favorite character, acting dia kok bisa keren banget gitu, the reason why I got hooked on the show right away.
I can't wait for season 2.

Favorite Beauty Products:
Make Up:
Silkygirl Matte Fever Lipcolor Balm
Waktu ke Guardian aku lihat lip color ini dan langsung tertarik karna namanya. Matte lip color balm? So it's a tinted lip balm but it's matte? Kebetulan nggak ada sample tapi ya aku beli karna penasaran. Ternyata ini tuh lipcolor (pigmentasinya tinggi, bukan tinted lip balm) yang moisturizing but with a matte finish. Formula yang aku suka dan emang cari banget karna aku not a huge fan of matte liquid lipstick. Aku orang yang selalu nyampur dua atau tiga lipstick sekali pakai, dan formula kayak gini tuh ngebantu banget karna it glides on smoothly dan gampang di-blend tapi hasilnya tetap matte. Wanginya juga enak. Sayang pilihan shade-nya cuma sedikit. Yang aku punya shade 06 Charm.

Skincare:
Innisfree The Green Tea Seed Serum
Aku suka serum ini karna aku emang cari hydrating serum yang nggak ada kandungan dan fungsi lainnya selain moisturizing dan nourishing. Karna kebetulan aku pakai cream dari dokter yang mengandung retinol dan BHA for my acne and hyperpigmentation, serum ini mencegah kulitku kering oleh dua kandungan itu (tentu aku juga pakai hydrating toner dan sleeping mask). Aku juga suka kandungan green tea-nya karna sifatnya yang menenangkan masalah-masalah kulit kayak jerawat, radang, atau kulit sensitif. Oh ya, it smells so good too.

Favorite Fashion Item:
Boots
So I got a new pair of boots from Payless that I've been rocking a lot lately, you can see it on my previous post or on my Instagram. Yang bikin aku cinta banget ya design-nya, nggak begitu edgy tapi nggak begitu girly juga. Jadi mau dress it up or dress it down semuanya cocok. Bikin makin semangat mix and match karna dia kayak ngasi perspektif baru ke baju-baju yang tadinya aku udah bosen pakai. Haha.

So that concludes my May favorites. Setelah sekian lama akhirnya nulis kayak gini lagi, semoga reguler deh rajin bikin monthly favorites. Please write down your favorites in the comments section as well. I'll see you on my next one!

You Might Also Like

0 comments