25 Random Facts About Me

12:44 AM

  1. Abis minum air putih, secara nggak sadar aku selalu nyisain airnya sedikit di gelas, kira-kira satu teguk gitu. Nggak pernah diminum sampai bener-bener habis. Jadi kalau ada banyak gelas di meja, Bella (my little sister) biasanya pasti langsung tau gelas aku yang mana.
  2. Aku nggak bisa nyalain korek (atau mancis kalau kata orang Medan). Yup, you read it right. Entah kenapa aku takut nyalain korek. Takut panas, takut sama percikannya, takut tangan aku kena api. Kalau aku nyoba nyalain korek pasti kaku dan ketakutan banget sampai bikin orang sekitarku pada ngakak.
  3. I have bad eyesight. Jadi pakai softlens itu bukan cuma buat gaya-gayaan doang. I wouldn't be able to do anything without my contacts or glasses. Semuanya karna aku suka baca buku sambil tiduran sedari kecil, jadi jangan ditiru yah adik-adik.
  4. Nggak suka pakai parfum karna nggak suka sama wangi parfum. Nggak tahan juga deket orang yang parfumnya terlalu nyengat. Jadi kalau aku pengin wangi sukanya cuma dari lotion, sabun, atau pakai parfum bayi.
  5. Telapak tangan aku selalu panas, sampai sering dikirain demam atau kurang minum. Terkadang sanking panasnya sampai ampuh buat hangatin apa aja, termasuk hangatin perut kalau masuk angin. 😂
  6. Keluargaku (atau lebih tepatnya mama aku) suka banget kalau kami sekeluarga pakai baju dengan warna samaan atau model yang sama gitu buat ke gereja atau jalan-jalan even cuma ke mall. Jadi sebelum pergi, kami biasanya janjian pakai baju warna apa hari itu, misalnya ke gereja barengan pakai warna merah, atau travelling harus bawa kaos putih dan jeans.
  7. Dan... kalau kalian pernah lihat aku, Bella, dan mama aku pernah pakai baju atau sepatu yang kok kayaknya sama gitu, ada sekitar 50% kemungkinan kami emang punya barang kembaran dan bukan pinjem-pinjeman. HAHAHA. Seriusan, aku emang punya banyak baju dan sepatu yang samaan gitu sama mama dan Bella, yang beda kadang cuma size atau warnanya doang.
  8. Aku nggak suka makan makanan manis. Makan coklat paling bisanya sepetak kecil doang, minum Chatime harus less sugar, makan Oreo cuma sanggup sekeping, ice cream nggak suka yang manis-manis banget, makan kue atau roti juga jadi nggak begitu suka.
  9. I really really really hate it when someone touch my chin, or even worse, grab my chin. Bukan benci gimana sih, sebel aja gitu. Kalau ada yang megang dagu aku, abis itu aku pasti jadi gosok-gosokin dagu mulu sanking sebelnya.
  10. Aku kalau abis makan ikan, ikannya masih bentuk ikan. Aku cuma makan bagian tengahnya doang, nggak bener-bener diabisin detail sampai bersih. Jadi aku tuh bisa selow aja makan ikan pakai sendok garpu. Please don't judge me.
  11. I love dancing, ya walaupun badan aku udah nggak selentur waktu zaman sekolah dulu yang sampe ikutan lomba dance segala. But ya I still enjoy dancing, especially when I'm in a good mood.
  12. Aku suka dengerin lagu bener-bener detail, biasanya harus pakai earphone/headphone atau speaker yang emang beneran bagus. Makanya aku suka banget sama lagu yang banyak layer musiknya entah instrumen atau elektronik, ataupun yang ada vocal harmony-nya, terus juga yang kasi detail-detail yang cuma kedengeran kalau diperhatiin bener-bener. Misalnya nih, kalau didengerin gitu aja, vocalnya cuma ada satu suara doang, tapi kalau didengerin bener-bener, itu kayak ada lima layer suara yang digabung ditambah lagi dengan ada suara 2 dan suara 3 yang pelan banget hampir nggak berasa, tujuannya buat ngasi feel lagunya tambah asik aja.
  13. Buat yang penasaran kenapa nama panggilan aku bisa jadi Tis, jadi waktu kecil itu nama panggilan aku Etis, entah dari mana asalnya aku lupa-lupa inget sih. Kayaknya dulu aku masih susah gitu nyebut nama aku sendiri, bilang Beatrice jadinya Etis. Terus aku inget papa aku yang paling sering manggil aku Etis, terus ketuleran ke sodara-sodara aku. Nah sesudah gede gini, yang tinggal Tis nya doang. Jadi kalau mau manggil aku satu nama gitu tetep Beatrice (baca: Betris), tapi kalau mau manggil nyingkat doang satu suku kata gitu jadinya Tis. 😄
  14. Aku orangnya penakut banget sama horor-hororan gitu. Aku nggak berani nonton horor (baru-baru ini nonton IT, lihat emoji badut doang jadi ketakutan), nggak berani denger cerita horor, nggak berani sendirian di tempat gelap, takut lihat foto di buku sejarah dan di gambar uang. Okay yang terakhir agak berlebihan sih... tapi bener. 😥
  15. Aku nggak suka salon, nggak suka shopping, nggak suka spa/massage, nggak suka mani-pedi, nggak suka facial. Basically aku nggak begitu suka kegiatan yang kebanyakan cewek-cewek suka.
  16. Aku suka banget nyempil di tengah-tengah orang gitu. Misalnya kalau lagi pada rame-rame nonton tv di sofa, aku suka nyempil di tengah-tangah yang lagi nonton. Kalau adek-adek aku lagi duduk berdua, pasti aku datengin terus nyempil di antara mereka dengan sengaja biar mereka sebel. Muehehe.
  17. Aku alergi debu. Tiap nyapu rumah, bersih-bersih, atau even cuma berdiri agak lama di pinggir jalan yang banyak debunya gitu, hidung aku biasanya langsung gatel terus jadi bersin-bersin dan ingusan.
  18. Aku rada clumsy sih orangnya. Sering kelupaan atau ketinggalan sesuatu. Kalau makan atau minum sering tumpah. Jalan di pinggir parit nggak ada yang dorong bisa jatoh sampe paha aku dua-duanya memar gede banget setelapak tangan plus luka-luka. 😓 *hening*
  19. Entah kenapa jempol kaki aku selalu goyang-goyang gitu tanpa aku sadari. Tapi kalau ada yang sengaja megang buat stop-in, aku sebel. 😬
  20. Seperti mungkin yang beberapa dari kalian udah pada tau, aku emang hobi nonton tv shows/series luar. Dan aku suka nonton variety show Korea. Yang paling favorit itu Running Man dan Infinite Challenge. Awalnya aku dikenalin nonton Running Man oleh si pacar karna katanya lucu banget. Jujur dulu aku ngeledekin dia karna nonton show Korea. Dulu aku anti banget sama korea-koreaan gitu karna jaman dulu orang-orang yang aku lihat suka korea itu cuma yang alay-alay doang, padahal kan nggak semua.  Sekarang pikiran aku udah lebih terbuka sama industri hiburan Korea. Malah aku kagum dan salut banget. They're all so hardworking. dicipline, and they aim for perfection. Di beberapa karya mereka malah udah jauh lebih bagus dari buatan Amerika.
  21. Walaupun aku nggak punya sekarang, but I looooove tattoos. Dulu aku suka banget lihat orang yang tattoo-nya sampai full satu lengan gitu, tapi sekarang aku udah jadi lebih suka yang simple sih, like a small letter or sentence, or a little cute one between fingers. I love it so much but I don't have any becauseee...
  22. ...I have a low pain tolerance. Luka dikit aja kesakitannya lebay banget dan bawaannya langsung manja. When I'm on my period, I need to stay in bed all day because I'm practically dying from menstrual cramps. Kalau kata Bella, kata yang paling sering keluar dari mulutku itu "aduh" dan "aw".
  23. Aku suka nulis puisi. 😊 Ini pasti kebanyakan udah pada tau sih, tapi buat yang belum, boleh loh cek Tumblr aku disini. 😊
  24. As much as I like to share more about my life, I also like to keep some things private. For example, I don't really like to share my parents' picture on my social media. Aku juga ngurang-ngurangin main Instagram story. Jadi aku mau kayak quote-nya Ernest Cline, “You only know what I want you to know, you only see what I want you to see." Because some people, especially in this country, just simply have no boundaries. Kalian pasti tau lah Miss Know It All yang rajin banget bicarain orang di kumpul-kumpul reunian, she knows everything about other people's life like a CIA agent. 😂
  25. Kenapa facts-nya harus ada 25? Karena aku baru aja ulang tahun yang ke 25! Yeyeah!🎉

You Might Also Like

0 comments