February Favorites 2018

12:30 AM


Hello, March! Akhirnya kita say good bye juga sama bulannya Valentine dan memasuki bulan ketiga di 2018. How's your 2018 going so far? Mine is not half bad, actually. My first two months of 2018 are already better than my first two months last year, I'll definetely never take it for granted.

Anyway, ini postingan monthly favorites pertama aku di tahun ini. All of them make me really excited to write this post. So without further a do, let's just get into it.

Favorite TV show:
This Is Us

 
I need to write about this first because... OMAGAH AKU KEMANA AJA SIK KOK SELAMA INI CUMA LIHAT TRAILERNYA DOANG TAPI GAPERNA MAU NONTON, SEKARANG SETELAH NONTON SUKANYA SAMPAI GAK NGERTI LAGI MAU BILANG APAH INI KOK BAGUS BANGET YAWLA. :'(

Buat yang belum tau, This Is Us itu tv series yang tayang di NBC, menceritakan tentang sebuah keluarga yang punya anak kembar tiga, dan mereka lahir di hari ulang tahun ayahnya. Drama keluarga ini diceritakan dalam dua timeline (yang nanti akan bertambah lagi seiring dengan pendalaman karakter), satu flashback dari sudut pandang orang tuanya saat membesarkan mereka di tahun 70-80an, satu lagi dari sudut pandang masing-masing anaknya di zaman sekarang setelah mereka berumur 36 tahun.
 
Aku suka banget This Is Us ini karna dia bisa bikin aku ketawa ngakak, tapi berhasil juga bikin aku nangis sampai habisin berlembar-lembar tissue. Ide ceritanya brilliant. Semua orang dalam show ini punya problems and issues, seperti kita juga dalam hidup. Tapi di show ini ditujukin kalau everything happens for a reason. Pesan dan rasa yang ditinggalkan itu bagus banget, bikin kita lebih menghargai orang-orang terdekat kita. And can we talk about Jack... my favorite character. 😍Father goals banget sik dia. Dan aku suka karakternya digambarkan nggak sempurna-sempurna amat (he has a drinking problem), jadi lebih real dan relatable. This is a must-watch show deh pokoknya! Tv kita perlu lebih banyak tontonan keren kayak gini.

Favorite Songs:
Bruce Springsteen - My Beautiful Reward
Jackson C. Frank - Blues Run The Game
Sufjan Stevens - Death with Dignity
 

Semua lagu di atas aku taunya dari This Is Us. Emang pilihan lagu yang jadi soundtracknya bagus-bagus sih, cocok untuk mood series ini. Sebenernya aku nggak begitu suka loh sama lagu-lagu jadul, apalagi yang setua Bruce Springsteen bahkan Jackson C. Frank. Tapi di This Is Us jadinya asik-asik aja, aku nggak merasa lagunya jadul banget. Buat yang juga nonton This Is Us, kalian pasti tau kenapa aku jadi suka Bruce. Ada scene Jack muterin lagu ini ke anaknya di mobil. I mean... if Jack says he likes it, of course we're gonna like it too okay! 💁

Favorite Book:
The Subtle Art of Not Giving A F*ck 


Aku emang suka buku-buku bergenre self-improvement, terus nemu buku ini direkomendasiin di twitter. Baca judulnya aja langsung tertarik nyari. Buku ini bukan mengajarkan untuk totally not giving a fuck about everything karna itu cuma orang psycho, but to give a fuck less, to give a fuck only about something true and important and letting go everything else. Mengingatkan untuk menerima diri apa adanya. Mengingatkan kalau jatuh itu hal yang sudah pasti dalam hidup tapi percaya kalau kita bakal tetap baik-baik saja pada akhirnya. Hal-hal kayak gitu, cocok banget buat orang-orang overthinker dan give too much fuck kayak aku. So if you're anything like me, I recommend you this book.

Favorite Beauty Product:
Make up:
Silky Girl Matte Junkie Shade 08 Artsy
Aku suka banget deh sama product affordable yang kalau kita lihat dan tertarik kita bisa langsung beli aja tanpa harus mikir-mikir panjang dulu dan lihat review dimana-mana. Emang lagi pengin warna merah yang agak gelap, terus lihat ini waktu di Guardian. Formulanya bikin bibir kering sih, tapi aku selalu pakai lip balm, dan aku juga orang yang selalu campur-campur dua tiga lipen sekali pakai, jadi di bibir aku fine-fine aja. Warna merahnya cakep, dark red tapi nggak bener-bener gelap kayak red wine gitu, jadi masih nggak berasa berat buat dipakai sehari-hari.

Skincare:
Garnier Micellar Cleansing Water
I've been using this for months but I don't think I ever mention about it here. This is my new holy grail! Sejak nemu ini nggak pernah ganti-ganti dan nyoba makeup remover sana-sini lagi. Gampang banget juga ditemui dimana-mana. Tiap habis tinggal kepeleset ke Indomaret udah dapet. Daya bersihnya bagus, makeup keangkat semua, juga nggak mengandung alcohol. Aku pakai varian yang warnanya pink.

Okay that is a wrap on my February favorites! Makasi udah baca. Semoga pada suka aku share hal-hal yang aku suka kayak gini. Dan semoga bulan Maretnya menyenangkan. See you on my next one!

You Might Also Like

0 comments