Mari Kita Berenang!

12:24 AM

Whoa, udah lama banget nggak update blog ini. Maafkan saya, my dear blog. *sapu-sapu, lap-lap, cuci-cuci, jemur-jemur*

Nah, udah bersih. Udah semangat buat curhat lagi. Yeah!

Jadi gini, berawal dari pembicaraan dengan teman-teman di kampus soal kepingin cepet tamat kuliah biar cepetan kerja dan bisa menghasilkan duit sendiri. Di tengah cerita tetiba si teman aku yang satu nyeletuk, 'Tapi orang pendek kayak kita kayaknya bakalan susah dapat kerja,' dan itu membuatku galau seketika. Iya juga ya, jaman sekarang kan dimana-mana persyaratan kerja udah patokin tinggi badan minimal, yang mana tinggi badanku masih jauuuuuuuuuuuh dari itu. Kenapa huruf 'u'-nya banyak banget? Ya karna emang masih jauuuuuuuuuh dari patokan tinggi badan itu. *nangis di kolong meja kampus* Nggak usah ku sebutin deh ya tinggiku berapa, malu. :'(

Jadilah malamnya aku nelpon seorang sahabat yang paling selalu ku rindukan untuk menjitak jidatnya sepanjang masa, si Tika alias Mbak Tek. *dijitak balik* Tujuannya ya mau nanya apa umur segini itu masih bisa nambah tinggi badan atau engga, yang kata papanya ternyata masih bisa. *lah ini nelpon Mbak Tek apa nelpon papanya? :p* Dan kebetulan, pas banget Mbak Tek lagi rajin-rajinnya berenang dalam rangka nurunin berat badan dan sekalian nambah tinggi juga. Terus ya diajakin lah akunya renang, tapi mengingat kemampuan renangku saat itu cuma bisanya gaya bebas dan itupun beraninya cuma di kedalaman semeteran, jadi minta diajarin deh sekalian karna Mbak Tek nguasain gaya dada.

Kebetulan banget juga, si pacar yang sewaktu itu sakit pinggang belakang di suruh dokter buat renang. Karna setelah di MRI, ternyata ada urat yang kejepit, jadi harus renang biar tulang punggungnya tertarik. Lagian buat ngurangin berat badan juga, dan olahraga, buat nambah daya tahan. Jadi makin semangat deh mau renang.

Awal renang sama Mbak Tek, asli malu banget pas belajar gaya dada. Soalnya si abang-abang penjaga kolamnya malah nyamperin kami dan bilang, 'Eh, itu adek yang pake baju ijo (maksudnya aku) belum bisa renang ya?' Ya nggak usah segitunya juga kan ngejeknya. *lempar pake sapu* Tapi berhubung karna aku pinter dan rajin pake bedak, *apa hubungannya?* sekali diajarin aja aku langsung udah bisa dong, hehe!

Biasanya aku renang dua atau tiga kali seminggu, tergantung kesibukan kuliah. Itu renangnya sama pacar, sama Mbak Tek, atau sama teman yang lain. Dan bahagianya, dalam 4 kali renang pertama, selain gaya dada yang diajarin Mbak Tek, aku juga udah bisa gaya anjing (iya, kayak anjing berenang gitu. Kepala mendongak dan kaki sama tangan di gerak-gerakin di dalam air. Temen-temen dan pacar selalu ngetawain kalau aku renang pakai gaya ini), gaya punggung, dan udah bisa renang sampai di kedalaman 1,7m. Semuanya itu aku belajar sendiri loh! *pake kacamata* *kacamata renang*

Berhubung aku sedang dalam rangka penggedean badan (baca: nambah tinggi dan nambah berat badan), jadi nggak musingin perkara lapar-abis-renang itu. Makan sebanyak apapun sampe berpiring-piring abis renang nggak ada masalah, justru disaranin. Hihi! *lirik Mbak Tek dan pacar* *sirikin pake sate madura, bakso, dan batagor* *kemudian di lempar piring kosong*

Dan ya namanya renang, kulit iteman dan rambut yang jadi kasar itu pasti terjadi ya. Tapi kan bisalah di antisipasi dengan pake sunblock, minum vitamin E, pake conditioner, dan vitamin rambut. Jadi nggak khawatir-khawatir banget.

Jadi, mari kita berenang! (^-^)9

You Might Also Like

0 comments